Salam Treelionaire!!!!
“Merasa di kecewakan
jauh lebih baik daripada mengecewakan”
Dalm dunia usaha, mengenai customer satisfaction (kepuasan
pelanggan) merupakan kunci utama dalam membangun kerajaan bisnis suatu usaha.
Apabila para pelanggannya merasa puas akan suatu pelayanan produk atau jasa,
maka ia tidak akan pernah berganti selama ia merasa puas atas pelayanan
tersebut.
Jaman dahulu orang berfikir untuk sebuah usaha modal yang
pertama harus dikendalikan adalah poduk, namun dengan seiring berjalannya waktu
paradigma itu berubah dengan mejadi ujung tombak dalam sebuah usaha adalah
marketing. Adapun implementasi yang paling utama dari sebuah marketing adalah
pelayanan. Yang kita kenal dengan kepuasan pelanggan. Bahasa singkatnya
kepuasan itu adalah kita tidak mengewakan.
Simple...
membangun usaha yang baik adalah dengan tidak mengecewakan pelanggan.
Mengenai mengecewakan pelanggan jika ditelusuri lebihh
adalah lagi, initinya dalah ke pemulyaan terhadap manusia itu sendiri.
Bagaimana memanjakan pelanggan, yang dimulai dari membangun kemampuan untuk
melayani yang terbaik yang dimulai dari karyawan atau tim kita. Satu kunci
paling vital, bagusnya sebuah karyawan ditentukan diri anda sendiri dalam
membangun tim atau karyawan. Dimanapun itu semua berawal dari diri anda.
Esuskesan itu jelas erawal dari kita. Mengenai masa depan yang baik dimulai
dari karakter yang baik, dimana karakter itu juga brasal dari niat baik yang
sempurna. Dalam hal niat baik tetnunya
barawal dari hati, yang mengendalikan hati itu adalah diri kita sendiri.
“Jika hati seseorang
itu baik maka akan baik pula seluruh kehidpannya. Namun jika hati sesoerang itu
kurang sempurna maka seluruh kehidupannya bisa jadi kurang sempurna.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar