Kamis, 06 Januari 2011

Andai Hati Tak Lagi Bicara.

Adakalanya kita menginginkan sesuatu, namun sesuatu itu susah untuk kita dapatkan. Terkadang bukanlah apa yang kita inginkan yang kita dapatkan, melainkan hal yang tidak diharapkan yang kita hadapi. logikanya,,,,, pada suatu ketika dihadapan rumah anda ada sebuah pohon durian yang tumbuh besar dan enak dipandang mata. Membuat setiap orang yang lewat terpesona memandangnya. pada suatu ketika musim berbuah tiba. akan tetapi sayangnya hanya satu buah yang tumbuh dan menjadi besar. Hingga matang.
Pada waktu itu anda mempunyai seorang istri, dan istri anda sedang hamil tua, ia menginginkan buah duren tersebut. Dan waktu itu hanya ada didepan rumah anda buah duren tersebut. anda mencari ke toko manapun tidak ada.
Bayangkan sahabat, apa yang akan anda lakukan?....
Pastinya sahabat akan berusaha keras untuk memetik buah duren tersebut.
Ya.... Anda berusaha memetik buah duren tersebut. Anda berusaha mencari alat untuk memanjat, tidak ada, anda mencari alat untuk memukul tidak ada. Anda mencari kesana kemari. Hingga anda menemukan alat panjat, anda mencoba naik.... Anda sudah dekat untuk memetiknya. Tidak nyampe. Apa yang akan anda lakukan?... Bayangkan...
Ya.... Akhirnya anda sendiri yang memanjat pohon tersebut.....

Walaupun ada tidak bisa anda memaksakan untuk memanjatnya.... Akhirnya anda memanjatnya...

Selangkah demi selangkah anda menaiki pohon duren tersebut,. Awalnya anda takut. Tapi anda memulai melangkah setahap demi setahap. Hingga akhirnya anda menjadi berani...
Singkat cerita anda hampir memetik buah duren tersebut. Anda sudah mampu menyentuhnya. Akan tetapi belum bisa memetiknya. Anda berusaha dan terus berusaha. Belum berhasil juga. Anda sudah mulai pegal. Dan anda jengkel, jengah juga anda karena susah sekali anda petik..
Apa yang anda lakukan?..
Hingga akhirnya anda menaik lebih ujung lagi. Lebih ujung lagi. Dan anda memukul dan menarik dengan sekuat tenaga anda... Hingga akhirnya. Prakk....... Bugh.... !!!! buah duren tersebut jatuh begitu juga dengan anda terbawa jatuh kebawah.

Sahabatku,...... Dalam kehidupan sehari hari kita, banyak hal sering kita perbuat. Awalnya takut takut tapi karena kebutuhan dan keinginan anda paksakan menjadi berani juga.
''Jika anda takut janganlah anda berhenti, karena jika anda takut anda memiliki kesempatan untuk berani''.
''Jika anda salah janganlah terlalu takut, jika anda benar janganlah terlalu berani, ketepatan sikap adalah ketepatan dari segala ketepatan.''
Tidak jarang tujuan kita baik, harapan kita baik apa yang kita lakukan juga baik, namun karena kita terlalu memaksakan diri fatal akibat yang kita terima. Terkadang ambisi sebentar dan sedikit, menghancurkan segalanya.

......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar