Kamis, 06 Januari 2011

MELAKUKAN SESUATU YANG SEMPURNA HARI INI

Aku mendapatkan kata yang cantik yang menginspirasiku hari ini. “Satu-satunya langkah mengetahui masa depan adalah melakukan sesuatu yang sempurna hari ini”. Waw sangat indah bukan?...
Seperti ini ceritanya aku mendapatkan kata itu sesuai dengan doaku tadi pagi. Saat aku terbangun, aku teringat Tuhanku, aku melihat sekujur tubuhku, aku bersyuku tubuhku masih lengkap, kemudian aku bergerak kugerak-gerakan seluruh tubuhku aku bersyukur tubuhku masih normal semua. aku duduk ambil segelas air putih yang telah aku siapkan sejak tadi malam, aku bersyukur aku masih dapat melihat air, aku meminumnya, aku sangat bersyukur aku masih diberi kesempatan untuk merasakan nikmatnya air putih bergulir di tenggorokanku... dan seterusnya
Aku bersyukur disetiap waktu, sehingga hidupku rasanya sangat bahagia hari ini. Aku berusaha menemukan kebahagiaanku dengan bersyukur. Dengan segala beban hidup ini jika kita hadapi dengan syukur indah terasa. Waktu suka maupun duka jika dihadapi dengan syukur semuanya jadi menyenangkan.
Terkadang aku berfikir mengapa kita harus mengeluh padahal segala sesuatu yang kita terima ini sudah merupakan suatu anugerah yang sangat patut kita syukuri. Kita tidak perlu mengeluh apalagi mengurusi hal-hal negatif yang merugikan kita, sungguh rugi hidup ini rasanya jika kidup yang hanya sekali digunakan hanya untuk marah-marah, atau bermuram durja, merasa kehilangan sesuatu. Padahal itu semua bukan milik kita hanya sebatas titpan Tuhan belaka. Lebih baik kita lakukan yang terbaik hari ini untuk masa depan yang jelas dan cerah.
Lanjutkan ke cerita aku hari tadi, aku berangkat ke kantor didalam perjalanan sangat macet, aku tetap bersyukur karena disaat macet aku dapat berfikir sejenak mengenai kesalahan-kesalahan kemarin yang tidak perlu aku ulangi lagi.. hingga khirnya aku dapat sampai ke kantor tepat waktu kurang 30 detik. Aku sangat bersyukur karena ada kesepakatan kantorku jika telat maka hari berikutnya harus membersihkan kamar mandi. Pada hari itu dikantorku ada meeting evaluasi untuk penjualan Total perusahaan di Indonesia. Menarik pertama kali aku maju aku menjelaskan mengenai database hasil penjualan dan biaya yang dikeluarkan aku bulatkan sehingga hasilnya minus diluar piutang, dengan total barang terjual paling sedikit di tahun ini...
Apa yang terjadi?..
Semua tim stress, terutama tim penjualan dengan adanya strategi seperti ini aku bersyukur sehingga semua tim berfikir keras bagaimana solusi untuk mengantisipasi masalah minus tersebut. Karena seriusnya maka terjadilah konflik yang saling menyalahkan. Unik memang, tapi menarik dan aku bersyukur sehingga aku bisa mengambil hikmah didalamnya. Lama kelamaan akhirnya konflik dapat mereda dengan solusi mendongkrak penjualan. Karena panas maka kita istirahat sejenak untuk ishoma.
Setelah itu kita melanjutkan rapat yang belum selesai, rapat dimulai. Aku sangat bersyukur rapat ini bisa dilanjutkan kembali. Rapat dimulai,semuanya tegang, kemudian pada saat itu manager marketing kita mendapatkan telpon dari PT. XXX di Sumatera, pada saat itu juga ada Order dari wilayah Lampung dengan total pesanan 122% dari total penjualan bulan mei ini hore aku sangat bersyukur. Hingga meeting selesai.
Setelah itu aku sharing dengan berguru pada seorang guru yang luarr biasa beliau baru datang dari Lampung tetapi bisa ikut rapat sampai selesai. Dan beliau memberikan oleh-oleh yang sangat menginspirasi dalam menyikapi peristiwa rapat hari tadi. “Satu-satunya langkah mengetahui masa depan adalah melakukan sesuatu yang sempurna hari ini”.
Saya jadi teringat perkataan Guru Superku “Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan
stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.”
Salam hangat, Semoga Bahagia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar