Minggu, 06 November 2011

Kekuatan Memberi Tak Tertandingi

TUHAN MEBERIKAN JALAN KEBAIKAN DENGAN CARA YANG TIDAK DISANGKA-SANGKA.
Salam Treelionaire... !!!
The real Story. Disebuah kota yang padat dan sangat sibuk, dimana orang berlomba-lomba untuk mencari kesuksesan. Pegawai pedagang dan pengusaha dan segala elemen dalam masyarat tersebut berlomba mengejar yang terbaik.

Terlihat sosok pemuda… yang sangat sederhana masih belasan tahun berjalan menjajakan kue untuk untuk menghidupi diri dan kehidupannya. Ditengah terik itu ia tampak kelesalah dan kehausan. Dengan sedikit malu-malu ia mendekati sebuah rumah yang dibilang elit dikawasan tersebut.
Dan bersyukur… ada sosok ibu-ibu yang keluar dari rumah mewah tersebut. Sang pemuda terlihat sangat lemas sekali karen ia sangat kehausan. Dan dengan canggung ia meminta segelas air putih kepada ibu tersebut.
“ibu boleh saya minta segelas air putih?”
kemudian si ibu dengan bergegas kedalam memberikan segelas minuman. Ternyata itu adalah segelas susu.
“Ibu kok segelas susu?. “
“Ga apa nak…. Kamu kelihat lelah sekali, mudah-mudahan membuat dirimu segar kembali” Jawab si Ibu dengan ramahnya.
Dengan rasa senang si anak muda tersebut menerima pemberian si ibu dan meminumnya.
“terima kasih banyak ibu…. Tidak tahu saya harus membalas dengan apa, boleh saya tukar dengan kue saya bu?.. “ Kata anak muda tersebut.
“Ga Usah nak… “….
Setelah sediktikomunikasi kemudian anak tersebut pamutan untuk melanjutkan kembali perjalanan menjual kuenya.
------
15 tahun kemudian, ibu tersebut sudah tua… dan karena sudah kodratnya manusia ada manis ada ada pahitnya kehidupan. Tuhan menakdirkan si ibu tersebut memiliki serangan jantung. Dan dari sekian referensi dokter spesialis jantung tidak ada yang mampu untuk menolongnya.
Hingga akhirnya dengan putus asa… maka ibu tersebut mendatangi rumah sakit yang kondang di kotanya. Detik demi detik operasi dimulai… hingga akhirnya selesai juga operasi tersebut. Kemudian bertahan untuk dirawat dirumah sakit tersebut. Bersyukur si ibu tersebut bahwa rupanya nyawanya bisa diselamatkan, hingga akhirnya bersiap dan berkemas untuk pulang.

Namun ketika ia akan bayar sangat kaget, yah… Ibu tersebut sudah bisa membayangkan berapa mahalnya operasi yang dilakukan demi penyembuhannya. Namun lebih kaget ketika loket pembayaran tidak mau menerima pembayarannya.
Kemudian si ibu tersebut mencari dokter yang telah mensukseskan operasi jantungnya.
“Pak Dokter mengapa ya, pembayaran saya ditolak?”. Kata si ibu bingung.
“Ibu… terima kasih banyak, karena ibu telah membayarnya dengan segelas air susu 15 tahun silam”.

=====================================================================================
“Memilih milih orang untuk ditolong bukan perbuatan tercela, namun kurang baik karena disana kita melepaskan niat-niat ketuhanan yang akan mengantarkan kepada jalan-jalan kebaikan yang Tuhan anugerahkan”
Hanya orang-orang berhati besar yang akan mendapatkan kebesaran dalam hidupnya, dengan pertolongan yang tidak disangka-sangka”
Tuhan tidak akan pernah buta terhadap kebaikan yang telah kita lakukan…. Dan keberkahan itu akan yang didapatkan oleh orang-orang yang dikasihinya…. Pantaskan dan bersiaplah untuk menjadi orang yang pantas untuk mendapatkan anugerah tersebut.

"Lakukan yang terbaik dalam hidup, keajaiban akan mendatangimu" (Heru Saoping)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar