Minggu, 06 November 2011

Pesan Kakak Untukku

Salam Treelionaire... !!!
Untuk adekku yang kucintai
Adekku.......
Dengan seiring berjalannya waktu, Tuhan telah banyak membukakan tabir kehidupan kepadaku, dengan segala lika-liku yang terkadang orang malas untuk menceritakan keanggunan pemaknaannya, namun bangga untuk menceritakan keakuan-nya.... Banyak orang mengatakan kehidupan namun dangkal karena tiada pemaknaan pengalaman di dalamnya, namun yang memaknai hidup ini, kadang segan untuk menceritakan karena takut melunturkan ketawaduannya.

Adeku yang baik,....
Dikala muda kita hanya sebatas tahu.... apakah yang banyak menghancurkan manusia dimuka bumi ini....
1. Cinta (Pasanganmu)

Banyak orang muda mengatakan cinta... karena saatnya bagi kaum muda untuk jatuh cinta, namun adekku.. cinta bukan sekadar kata “ I Love U”, Berikanlah cinta kepada yang haq untuk menerimanya. Seperti apa sih cinta itu?....
Seperti Tuhan mengasihi manusia, ibu mengasihi adek,... namun terkadang kita salah dalam menafsirkannya, perasaan aneh itu ada dan sangat meracuni hidupmu saat hatimu jauh dari yang menciptakan jiwamu. Bahkan tidak jarang engkau menghardik atau berbohong kepada Ibu dan Ayah..... Sadarkah adekku....
Hanya pasanganmu yang pertama kali menerima kebahagianmu, namun hanya ibumu yang pertama kali menerima kesedihanmu, Hanya duniamu yang pertama kali kau dekati saat kesenanganmu, namun Tuhanlah yang pastinya pertama kau dekati saat menderitamu.
Padahal.... Hanya Tuhanmu yang memberikan kebaikan dan kehidupanmu yang tidak pernah mungkin engau bisa mebalasnya, Hanya ibumu yang benar-benar tulus mencintaimu jika engkau tak pernah melukai hatinya....
Berapa kali kau mengecewakan Tuhanmu.... berapa sering engkau membuat ibu kita menangis?
Belajarlah adeku.... sedikit pengorbanan waktumu untuk menyongsong masa depanmu, menahan rasa suka kepada kawanmu hingga akhirnya menjadi medan pendorong kesuksesanmu.
Berhati-hatilah kepada teman-temanmu... hanya teman sejatimu yang selalu ada di masa perjuanganmu walaupun nanti boleh jadi kamu melupakannya. Hanya sahabat setiamu yang selalu mendengarkan dan mensuportmu, boleh jadi sebenarnya ulahmu menyakitinya.

Adekku yang baik.....
2. Prestise (Tahta)
Kadang kita mengejar mati-matian untuk dikatakan orang sebagai orang baik. Kadang kita menghalalkan berbagai cara agar nilai ujian bagus, kadang kita rela berbohong agar dikatakan orang ini dan itu... Berapa orang yang tersakiti karena kita ingin mengejar pujian, berapa orang yang harus sakit hati karena keangkuhanmu hanya karena ingin mendapatkan pengakuan.
Tahta bukan hanya sebatas jabatan di kantor atau diorganisasi, atau diperusahaan. Namun hal yang sering kita lupakan adalah keinginan pengakuan dan pujian. Karena ingin dikatakan kaya kita menghardik kaum duafa, karena ingin dikatakan hebat kita keasyikan dengan barang-barang mewah, atau kehidupan gelamor lainnya.
Adekku yang baik...
Tidakkah ada cara lain yang mampu membuat hatimu bahagia?... Banyak orang yang perlu dirimu akui... banyak orang hebat yang perlu engkau hargai... Jadikanlah prestasimu membuat kebahagiaan bagi orang lain.

Adekku yang baik,
3. Kekayaan
Banyak dari orang-orang disekeliling kita mengejar kehidupan kekayaan untuk lebih dari sekedar layak. Namun sadarkah adekku..... Itu semua tidak menyebababkan dirimu dihargai... tidak menyebabkan dirimu di segani, tidak menyebabkan dirimu bahagia. Kebanyakan kakak-kakak kita berjuang mati-matian demi keluarga... namun sangat dianyangkan terkadang mereka melupakan sejatinya.... untuk apa hidup ini sebenarnya. Untuk bermenwah-mewahan?... berlomba-lomba dalam mengumpulkan harta?....
Adekku......
Orang menilai mu.. orang menghargaimu maupun menyeganimu karena dirimu mampu menjadikan sesuatu itu bernilai. Jadilah orang paling bernilai bagi orang lain disekelilingmu itulah kekayaan yang sesungguhnya. (Heru Saoping)

Adekku.....
Cinta yang benar akan membawa dirimu kejalan yang benar.... yang membawakanmu prestasi yang sejatinya kekayaan yang berlimpah kepadamu..
Belajarlah berkorban.... 
Berkorban waktumu untuk masa depanmu......
Berkorban cinta sesaatmu untuk mendapatkan cinta sejati-Nya........
Berkorban keakuanmu untuk prestasi kebesaranmu..........
Berkorban kesenanganmu untuk kezuhudanmu.....
Berkorban kesombonganmu untuk keanggunan akhlaqmu.....
Berkorban hartamu untuk menumpuk kekayaan hatimu..........


Cinta, tahta dan jabatan pastilah akan mengejarmu......
Semangat berkorban dihari berbahagia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar